Sebuah Perjalanan
 https://bramcreate.files.wordpress.com/2012/08/penyesalan1.jpg
Saya punya keyakinan bahwa semua yang kita lakukan akan membuahkan hasil sesuai dengan usaha yang kita lakukan.
kurang lebih 14 tahun yang lalu semasa saya harus menerima kenyataan kalau saya harus mengikuti paket akibat kegagalan yang kualami..aku hampir menyerah dan putus asa untuk tidak melanjutkan sekolah ke jenjang sma. tapi karena dorongan dari orang tua maka saya terpaksa meminta untuk melanjutkan sekolah ku di luar kota, di tengah urusan yang banyak ‘dan kurangnya informasi yang saya dapatkan mengenai jadwal penerimaan siswa baru, entah mengapa saya telat untuk mendaftar, di sini saya benar2 merasa putus asa karena waktu pendaftaran sma sudah lewat tempo, namun dengan semangat dan keberanian saya mencari dan meminta bantuan, maka saya pun bisa masuk di salah satu sekolah yang masih mau menerima saya sebagai siswa baru di Man 1 Jember, dengan waktu yang sedikit, maka saya bisa masuk di sekolah baru saya tanpa melakukan tes, pertama kali saya menginjakkan kaki di sekolah ini dan hari pertama saya menjalani masa2 sekolah entah mengapa saya selalu merasa minder kepada teman2 yang bisa dibilang pintar, dibandingkan saya yang tak tahu apa2..
tapi dengan semangat dan kemauan saya untuk bisa mendapatkan ilmu sebanyak2nya maka semua hari2 ku tersa lebih baik meskipun saya masih merasa paling bodoh di kelas.
hingga pada saat setelah semester pertama, saya sangat puas atas kata2 yang diutarakan oleh wali kelas saya bahwa nilai saya lumayan diantara teman2 yang lain, hingga keesokan harinya saya dengan sangat percaya diri dan yakin menerima rapor saya, setelah perlahan saya buka lembaran pertama, lembaran kedua dan hal yang tak saya duga kalau saya ternyata ada di peringkat. ini adalah hal yang sangat membanggakan orang tuaku, dan saya juga bisa meraih peringkat 6 (hehe) di antara kurang lebih 170 siswa disekolah saya.  dan dari sinilah saya sadar bahwa saya tidak perlu minder dengan teman2 karena semua akan kita gapai sesuai usaha yang kita lakukan.
dan inilah awal semangattku untuk menjadi orang yang selalu dipercaya sampai nasa-masa kuliah…..
hingga pada akhirnya saya sampai ditempat yang tak pernah saya duga sebelumnya…..



(segini dulu secarik coretan dari sebuah kisah dari kenyataan saya)