KATA MUTIARA

  1. You will never be happy if you continue to search for what happiness consists of. You will never live if you are looking for the meaning of life. – Albert Chamus. (Kau tak akan pernah bahagia jika kau terus mencari kebahagiaan itu seperti apa. Kau pun tak akan pernah hidup jika kau masih mencari makna kehidupan)
  2. Life is a dream for the wise, a game for the fool, a comedy for the rich, a tragedy for the poor. – Sholom Alechem. (Bagi orang yang bijak, hidup itu adalah mimpi. Bagi orang tolol, hidup itu adalah permainan. Bagi orang kaya, hidup itu adalah komedi. Bagi orang miskin, hidup itu adalah sebuah tragedi)
  3. Life is a song, sing it. Life is a game, play it. Life is a challenge, meet it. Life is a dream, realize it. Life is a sacrifice, offer it. Life is love, enjoy it. – Shai Baba. (Hidup adalah sebuah lagu, maka nyanyikanlah. Hidup adalah sebuah permainan, maka mainkanlah. Hidup adalah tantangan, maka hadapilah. Hidup adalah mimpi, maka wujudkanlah. Hidup adalah pengorbanan, maka ikhlaslah. Hidup adalah cinta, maka nikmatilah)
  4. Life is like riding a bicycle. To keep your balance you must keep moving - Albert Einstein (Hidup itu seperti  mengendarai sepeda ontel. Agar tetap seimbang, kau harus terus bergerak “maju”)
  5. Life always offers you a second chance. It’s called tomorrow. (Hidup selalu memberimu kesempatan kedua. Yaitu, ‘hari esok’)
  6. Life itself is the most wonderful fairy tale. – Hans C. Anderson. (Hidup itu sendiri adalah dongeng yang menakjubkan)
  7. If you love life, don’t waste time, for time is what life is made up of – Bruce Lee. (Jika kau mencintai hidup, jangan sia-siakan waktu, karena hidup terjadi karena waktu)
  8. A life spent making mistakes is not only more honorable, but more useful than a life spent doing nothing – George Bernard Shaw. (Hidup yang dihabiskan dengan banyak membuat kesalahan itu tidak hanya lebih mulia, tapi juga lebih berguna daripada hidup yang dihabiskan tanpa berbuat apa-apa)
  9. Life is not a problem to be solved, but a reality to be experienced – Soren Kierkegaard (Hidup bukanlah sebuah masalah yang harus diatasi, tapi realita yang harus dijalani)
  10. Life is ten percent what happens to you and ninety percent how you respon to it – Lou Holtz (Hidup itu 10 % apa yang terjadi dengan dirimu, dan 90% bagaimana kau meresponnya)
  11. The purpose of our lives is to be happy – Dalai Lama (kebahagiaan adalah tujuan hidup kita)
  12. All life is an experiment. The more experiments you make the better – Ralph W. Emerson (Hidup adalah sebuah percobaan. Semakin banyak percobaan yang kau buat, semakin baik)
  13. Life has two rules: 1) Never quit and 2) Always remeber rule 1. (Ada dua aturan dalam hidup, 1) Jangan berhenti dan 2) Selalu ingat aturan pertama)
  14. Life's hard. It's even harder when you're stupid. – John Wayne (Hidup itu sulit. Bahkan akan lebih sulit jika kamu bodoh)
  15. When I was 5 years old, my mother always told me that happiness was the key to life. When I went to school, they asked me what I wanted to be when I grew up. I wrote down ‘happy’. They told me I didn’t understand the assignment, and I told them they didn’t understand life – John Lennon. (Saat umurku 5 tahun, ibuku selalu bilang bahwa kebahagian adalah kunci dari kehidupan. Saat aku sudah sekolah, mereka bertanya, ‘apa yang kau inginkan ketika sudah dewasa nanti?’, saya menjawab dengan menuliskan,’Aku ingin bahagia,’ Mereka malah bilang bahwa aku tidak mengerti pertanyaan mereka, dan aku bilang pada mereka bahwa mereka tidak mengerti tentang hidup)

  16. Life is short, don’t waste it being sad. Be who you are, be happy, be free. Be whatever you want to be. (Hidup itu singkat, jangan sia-siakan dengan bersedih hati. Jadilah dirimu sendiri, berbahagialah, dan bebaskan dirimu. Jadilah apapun kau mau)
  17. “Life is a book and there are a thousand pages I have not yet read.” ― Cassandra Clare (Hidup adalah sebuah buku dan ada ratusan halaman yang belum aku baca
  18. To change one's life: Start immediately. Do it flamboyantly. No exceptions - William James (Untuk mengubah hidup seseorang: mulailah segera, lakukan dengan baik, dan tidak ada pengecualian)
  19. The purpose of life is a life of purpose - Robert Byrne (Tujuan hidup adalah hidup yang bertujuan)
  20. The grand essentials of life are something to do, something to love, something to hope for - Thomas Chalmers (Hal paling terpenting dalam hidup adalah ada sesuatu yang dikerjakan, ada sesuatu yang dicintai, ada sesuatu yang diharapkan)
  21. Change is not merely necessary to life, it is life - Alvin Toffler (Perubahan itu tidak selalu dibutuhkan dalam hidup, karena perubahan itu sendiri adalah kehidupan)
  22. Life is short, art long, opportunity fleeting, experience treacherous, judgment difficult – Hypocrites (hidup itu singkat, seni yang luas, kesempatan yang langka, pengalaman yang menantang, keputusan yang sulit)
  23. Life is a tragedy for those who feel, and a comedy for those who think - La Bruyere (Hidup adalah sebuah tragedi bagi orang yang sensitif, dan hidup pun adalah sebuah komedi bagi orang yang berpikir)
  24. The most important thing in life is that you are still breathing. As long as you are still breathing, God commands you to do the best and never stop trying. (Hal paling penting dalam hidup adalah, kau masih bisa bernafas. Selama kau masih diberi nafas, Tuhan memerintahkanmu untuk melakukan yang terbaik 'tentang apapun' dan menyuruhmu agar tak pernah berhenti mencoba 'ketika gagal')
  25. We become happier, much happier, when we realize life is an opportunity rather than an obligation - Mary Augustine (Kita akan lebih bahagia dan lebih lebih bahagia lagi saat kita sadar bahwa hidup adalah sebuah kesempatan, bukan sebuah kewajiban)
  26. Life is like a library owned by the author. In it are a few books which he wrote himself, but most of them were written for him - Harry Emerson Fosdick (Hidup itu seperti perpustakaan milik seorang pengarang buku. Di dalamnya ada beberapa buku yang ia karang sendiri; namun kebanyakan buku di perpustakan itu adalah buku yang ditulis untuknya
  27. The best way to prepare for life is to begin to live - Elbert Hubbard (Cara terbaik dalam mempersiapkan kehidupan adalah dengan memulai hidup)
  28. The whole of life is but a moment of time. It is our duty, therefore to use it, not to misuse it. – Plutarch (Seluruh hidup itu hanyalah soal waktu semata. Hidup itu tugas kita, karena itu gunakan baik-baik dan jangan pernah menyalah gunakannya
  29. Life without endeavor is like entering a jewel mine and coming out with empty hands - Japanese Proverb (Hidup tanpa usaha keras itu seperti masuk di pertambangan permata, namun keluar dengan tangan hampa)
  30. Life is a succession of lessons which must be lived to be understood - Ralph Waldo Emerson (Hidup adalah serangkaian pelajaran yang harus terus kita pahami)
  31. Sometimes, life will test you but remember this: when you walk up a mountain, your legs get stronger. (Terkadang, hidup akan mengujimu, tapi ingatlah satu hal: saat kau mendaki gunung, kakimu akan semakin kuat)
  32. Never blame anyone in your life. The good people give you happiness. The bad people give you experience. The worst people give you a lesson. The best people give you memories. (Jangan pernah menyalahkan siapapun dalam hidupmu. Orang-orang yang baik memberimu kebahagiaan. Orang-orang yang jahat memberimu pengalaman. Orang-orang yang paling jahat memberimu pelajaran. Orang paling baik memberimu kenangan)